7.5.08

Mereset Printer Canon IP1000

Ketika saya akan mengeprint hasil pekerjaan saya tiba-tiba muncul pesan Waste Ink Absorber Full, tentu saja saya bingung akan tetapi setelah searching di Google maka saya dapat menarik kesimpulan bahwa printer saya Canon IP1000 perlu di reset.

Printer memang suatu saat perlu untuk di reset dan untuk meresetnya berikut caranya.

Reset Hardware :

1. Lepas kabel power printer dan kabel usb printer.
2. Buka penutup depan printer kemudian tekan terus tombol power.
3. Tancapkan lagi kabel power printer.
4. Tutup penutup depan printer dan kemudian lepas tombol power.


Kemudian berlanjut ke langkah berikut ini menggunakan bantuan software untuk mereset software :

1. Tancapkan kabel usb printer.
2. Hidupkan printer.
3. Eksekusi software kemudian pilih usb port printer.
4. Kemudian pilih pada EEPROM CLEAR.
5. Sediakan kertas kosong untuk test print. Lalu Klik tombol TEST PATTERN 1.

Untuk softwarenya dapat anda download di sini.

Berikut ini juga metode yang bisa anda pakai untuk mereset hardware printer canon IP1000 :

1. Lepaskan Kabel POWER.
2. Tekan dan Tahan tombol POWER.
3. Tancapkan kabel POWER.
4. Lepaskan tombol POWER
5. Nyalakan printer anda seperti biasa.
6. Kemudian lanjutkan dengan mereset dengan bantuan software (lihat cara mereset dengan bantuan software di atas).


0 comments:

Post a Comment